Minggu, 22 Juni 2014

Bagaimana Mengembangkan Online Shop

Tips Mengembangkan Online Shop

http://member.ardetamedia.com/aff.php?aff=1254
Untuk mengembangkan suatu usaha, ada beberapa prinsip dasar yang harus dilakukan terutama di bisnis online. Berikut beberapa tipsnya:


1. Membuat Bisnis Plan Sederhana
Business plan merupakan peta yang akan membantu Anda merencanakan langkah bisnis yang tepat.

2. Laporan Keuangan
Buat laporan keuangan dan pisahkan keuangan bisnis dan pribadi. Laporan keuangan yang rapi merupakan kunci dari berkembangnya bisnis.

3. Promosi

Pastikan Anda menggunakan media promosi yang tepat. Promosi tidak perlu mahal, tapi bisa membantu meningkatkan penjualan.


4. Unik dan Be Yourself
Online shop Anda bersaing dengan jutaan online shop lain. Pastikan online shop Anda selalu unik dan menarik baik bagi pelanggan lama maupun baru.

5. Servis

Berikan servis terbaik untuk pelanggan dengan memberikan kemudahan komunikasi melalui berbagai aplikasi seperti twitter, whatsapp, blackberry messenger, sms hingga online chat.
Biaya untuk merealisasikan online shop menjadi toko offline cukup tinggi. Selain biaya pembelian atau sewa tempat, biaya interior toko dan piranti display pun cukup besar. Berbeda dengan online shop yang sewa domain ataupun biaya website-nya tidak terlalu tinggi, bahkan ada yang gratis.


Selain itu, Anda perlu mempersiapkan dana darurat bisnis untuk operasional toko selama beberapa bulan, karena toko baru umumnya belum bisa menghasilkan biaya operasional bulanan.
Belajar Cari Duit Online
Sebelum merealisasikan online shop Anda menjadi toko, pertimbangkanlah beberapa hal berikut:
1. Kenali pelanggan Anda. Apakah mayoritas pelanggan Anda bisa menjangkau toko yang Anda akan Anda buka.
2. Apakah produk Anda unik dan sulit ditemukan di tempat lain?
3. Apakah keuntungan saat ini cukup untuk membiayai operasional online shop dan toko offline selama beberapa bulan?
4. Apakah lokasi incaran Anda untuk toko memiliki traffic yang baik dan didatangi oleh banyak orang yang berpotensi menjadi pelanggan Anda?
5. Adakah dana yang bisa digunakan untuk membiayai pembukaan toko offline? Jika Anda bermaksud mengambil kredit, pastikan bahwa arus kas dari bisnis saat ini sanggup untuk membayar cicilan per bulan.
Jika semua jawaban di atas adalah Ya, Anda bisa mulai mempersiapkan toko sebagai cabang dari online shop yang telah ada saat ini.
sumber; futuready,com

Read More Article

Tidak ada komentar:

Posting Komentar