Rabu, 07 Mei 2014

Berbisnis Lewat Jalur Online

Maksimalkan Bisnis Lewat Jalur Online

Memanfaatkan teknologi canggih untuk mempromosikan bisnis Anda bisa menjadi salah satu cara untuk memaksimalkan keuntungan. anda bisa melakukan untuk meningkatkan bisnis anda:

Membuat Situs Jualan Online
Sudah banyak situs atau blog gratis yang dapat Anda gunakan untuk membantu promosi barang atau jasa yang Anda tawarkan. Manfaatkan situs tersebut dan jika Anda tidak tahu cara menggunakannya banyak yang menawarkan jasa untuk pembuatan situs atau blog online. Anda hanya perlu untuk mengelolanya secara rutin.

Gunakan SEO (Search Engine Optimization)

SEO sebuah perangkat lunak yang mengoptimalkan mesin-mesin pencari di internet seperti Google, Yahoo!, dan Bing. Singkat kata dengan menggunakan SEO blog atau website, saat seorang pengguna internet mencari suatu barang atau jasa dengan kata kunci tertentu maka situs Anda dapat muncul di posisi sepuluh besar mesin pencari. Otomatis, kemungkinan besar para pengguna internet akan mengklik atau berkunjung ke situs Anda.

Promo lewat sosial media
Selain memanfaatkan SEO, ada baiknya Anda mempromokan produk atau jasa yang Anda jual lewat sosial media. Jika mengacu pada data keluaran BPS, sebanyak 61,23 persen pengguna internet pasti mengakses sosial media.

Berpromosi di sosial media tidak menghabiskan dana yang banyak. Gunakan juga prime time sebagai waktu yang baik untuk berpromosi semisal sehabis pulang kantor.

Beberapa situs sosial media popular yang dapat Anda gunakan untuk berpromosi baik secara gratis atau berbayar antara lain Facebook, Twitter dan Instagram. Buatlah Fan Page di Facebook atau akun produk di Twitter dan Instagram untuk ajang promosi. Mengunggah foto-foto barang dagangan secara menarik juga dapat meningkatkan penjualan.

Manfaatkan forum jual beli

Forum jual beli online marak sebagai forum untuk menjual sesuatu bagi penjual dan tempat mencari barang bagi pembeli. Beberapa forum jual beli bahkan tidak memungut biaya sama sekali alias gratis. Barang yang ditawarkan pun beragam jenisnya baik barang baru maupun barang bek
sumber: futuready

Read more Article 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar