Jumat, 02 Mei 2014

Cara Memperoleh Dana Darurat

Sumber Dana  Darurat

nasib tidak pernah ada yang tahu mungkin hari ini kita lagi senang-senang namun di lain waktu kita mendapatkan musibah jika itu terjadi sedangkan anda tidak memiliki simpatan mungkin anda bisa memperoleh dengancara berikut ini saja, sumber-sumber keuangan untuk dana darurat?
• Asuransi
Anda dapat mengajukan klaim ke jasa asuransi Anda. Biaya yang menggelembung akibat musibah akan diganti sesuai dengan dana asuransi yang telah disimpan, sehingga kerusakan yang terjadi dapat segera diperbaiki.

• Pegadaian
Selain mengandalkan asuransi, Anda pun bisa meminjam di jasa pegadaian. Cukup dengan menggadaikan barang berharga yang Anda miliki. Namun, cara ini memiliki satu kekurangan. Ada jangka waktu yang diberikan kepada Anda untuk mengganti dana yang telah dipinjam. Bila tidak dikembalikan sesuai waktu perjanjian, maka barang yang sudah digadaikan menjadi hak milik perusahaan gadai tersebut.

• Kredit Tanpa Agunan
Ada pula jasa-jasa yang menawarkan pinjaman ringan tanpa agunan. Hanya saja dengan konsekuensi suku bunga kredit terkadang lebih besar dari biasanya. Banyak SMS yang menawarkan meminjamkan kredit tanpa agunan. Lebih baik Anda menggunakan jasa bank untuk melakukan kredit ini, agar lebih aman dan terpercaya.

• Meminjam pada kerabat
Bila pegadaian ataupun penawaran pinjaman ringan tidak cukup membantu, ada baiknya Anda datangi kerabat, tanyakan apa mereka memiliki dana untuk membantu kesulitan yang sedang menimpa Anda. Segera kembalikan uang yang Anda pinjam setelah Anda memiliki uang untuk melunasinya. 
sumber: futuready.com

Read more Article 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar