Sabtu, 03 Mei 2014

Melelang Barang Koleksi

Investasi Barang Koleksi

mengoleksi sesuatu tentu sangat menyenangkan, namun jangan dikira barang koleksi kita itu sekalipun biasa-biasa saja ternyata sangat berharga jika diuangkan. terutama bagi mereka penggemarnya mereka akan membeli barang koleksi kita walaupun dengan harga yang jauh lebih mahal dri harga sebelumnya yang terkadang beberapa orang bingung kenapa mau mengeluarkan uang yang banyak yang mungkin bagi sebaian orang biasa-bisa saja. itulah keunikannya sebuah hobi uang bukan lah masalah yang penting kepuasannya
Sebelum Anda menjual barang-barang koleksi Anda, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut:
1. Simpan dan perbaiki
Anda harus menyimpan koleksi Anda dengan rapi dan bersih, bahkan menyimpannya dalam tempat khusus. Kondisi barang yang masih bagus akan bernilai tinggi. Anda juga dapat membeli barang-barang yang berkondisi kurang bagus, namun kemudian memperbaikinya. Misalnya saja, mesin-mesin antik ataupun koin kuno. Setelah diperbaiki dan dibersihkan, nilainya akan jauh lebih besar daripada saat Anda pertama membelinya.

2. Nilai dari koleksi Anda
Koleksi Anda akan lebih bernilai bila memiliki nilai historis yang tinggi. Misalnya saja, perangko yang Anda miliki merupakan edisi terbatas pada tahun 1900-an, atau CD musik yang Anda miliki mempunyai tanda tangan penyanyinya. Selain itu, Anda juga dapat mengoleksi lukisan atau barang seni lain yang memiliki nilai tinggi.

3. Orisinalitas
Unsur orisinalitas pada barang yang Anda koleksi sangat penting, karena selain menjadi kebanggaan para kolektor sekaligus dapat menjadi pertimbangan utama bagi calon Pembeli untuk menentukan nilai jualnya.

4. Bergabunglah dalam komunitas
Anda dapat bergabung dalam komunitas yang sesuai koleksi Anda. Anda dapat menjualnya pada komunitas itu. Anda juga dapat menemukan barang koleksi incaran di sana.

5. Cara menjual yang baik
Barang koleksi dapat dijual dengan cara online ataupun dengan menjual langsung pada orangnya. Anda harus pintar-pintar mengatur strategi penjualan agar koleksi Anda dapat dilihat dan diingini orang. 

Read more Article 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar