Senin, 09 Juni 2014

Menghindari Pemblokiran Account Facebook

 Menghindari Pemblokiran Account Facebook


Untuk menghindari facebook memblokir account terutama karena menggunakan FACEBOOK MULTIPOST untuk kegiatan promosi  anda, maka lakukan pencegahan dengan memastikan beberapa hal berikut ini:
Join 

joban's empire  
1. Gunakan NAMA YANG SEBENARNYA
Inilah salah satu faktor terbesar yang bisa membuat account facebook anda diblokir. Facebook mensyaratkan semua orang untuk menggunakan nama yang sebenarnya, bukan nama organisasi, bukan nama merek dagang, bukan nama "pekerjaan", bukan nama "bisnis".
Sebagian besar pemblokiran dari facebook bukan gara-gara isi posting, tetapi karena faktor "bukan nama sebenarnya" atau "dicurigai bukan orang sebenarnya".
Segera ubah nama di facebook agar benar-benar mencerminkan nama yang sebenarnya.

2. Jangan memiliki LEBIH DARI SATU account facebook
Ini juga salah satu faktor utama yang akan membuat account anda diblokir. Peraturan facebook sangat jelas, satu orang hanya boleh memiliki satu account.
Bila anda memiliki lebih dari satu account facebook, putuskan untuk memilih salah satu saja. Dan yang lainnya lebih baik dihapus, daripada seluruh account facebook anda diblokir. Cepat atau lambat hal itu pasti terjadi, tinggal menunggu ada yang melapor atau tidak saja.

3. Lengkapi DATA PROFIL di facebook
Buatlah account facebook anda benar-benar mencerminkan yang sebenarnya. Upload foto profil yang benar, jangan foto-foto lainnya. Jangan pilih foto profil yang tidak ada wajah anda sama sekali. Cepat atau lambat, facebook akan memblokir account-account yang data profilnya tidak sesuai atau tidak lengkap.
Lengkapi juga data tanggal lahir, kota tempat tinggal, riwayat pendidikan, pekerjaan, dll. Bila andatidak mau orang lain melihat data ini, setelah diisi bisa diubah setting-an menjadi "me only", agar orang lain (teman maupun bukan) tidak bisa melihat tanggal lahir, tempat tinggal, pendidikan, pekerjaan, dll. Tetapi tetap dilengkapi datanya, agar account facebook anda benar-benar "nyata".

4. Hindari group-group facebook yang tidak mengijinkan posting iklan
Karena tujuan anda adalah "berjualan" atau "beriklan", maka hindari mengikuti/join di group-group yang tidak mengijinkan posing. SEGERA LEAVE dari group-group tersebut.
Hanya join di group-group yang "ramah" terhadap iklan.

5. Buat GROUP SENDIRI dan FAN PAGE sendiri
Untuk kebutuhan jangka panjang, sangat disarankan untuk membuat GROUP dan FAN PAGE yang anda kelola sendiri. Sebagai admin-nya, tentu anda jauh lebih bebas menentukan aturan-aturan promosi dan postingan di group/fan page sendiri.
anda pun tidak perlu takut "ditendang" dari group orang lain.

6. Coba posting secara MANUAL lebih dahulu
Sebelum menggunakan fitur FACEBOOK MULTIPOST , sangat disarankan anda mencoba posting yang sama secara manual lebih dahulu, baik ke WALL SENDIRI maupun ke satu atau dua GROUP facebook.
Seringkali kendala yang terjadi adalah apa yang  akan anda posting mengandung teks atau link yang tidak diperkenankan oleh facebook. Jadi tentu akan gagal bila "dipaksa" melalui MULTIPOST .
Bila beberapa percobaan posting secara manual seperti di atas sudah berhasil, maka anda bisa segera menggunakan FACEBOOK MULTIPOST  dengan tidak ada kemungkinan gagal lagi.

PADA INTINYA, JANGAN COBA-COBA "MENGAKALI" ATAU "MENIPU" FACEBOOK, KARENA PADA AKHIRNYA HANYA AKAN MENYEBABKAN ACCOUNT FACEBOOK ANDA TERBLOKIR. 
FACEBOOK TIDAK MENTOLERIR PERBUATAN-PERBUATAN "CURANG".

Demikianlah tips singkat ini Sampai jumpa di tips-tips berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar