Senin, 11 Agustus 2014

Jenis-Jenis Pembeli

Tipe Pembeli yang Manakah Anda?

http://goldenchase.net/?i=293121




Kita semua senang berbelanja, tapi tiap orang memiliki selera dan cara belanja yang berbeda. Termasuk tipe tukang belanja yang manakah Anda?

Belanja tidak hanya disukai kaum wanita, tetapi juga pria. Bahkan, terkadang kita rela menghabiskan waktu berjam-jam mengelilingi sebuah mal hanya untuk membeli barang incaran atau hanya sekadar melihat-lihat.

Masyarakat urban kini menjadikan belanja sebagai salah satu penghilang stres dan kepenatan di tengah pekerjaan yang menumpuk. Namun, berbeda orang, berbeda pula cara mereka membelanjakan uangnya.

Berikut beberapa kategori pembeli yang mungkin berlaku untuk Anda:

The Bargain Shopper
Tipe tukang belanja yang satu ini sangat memerhatikan diskon atau kupon-kupon potongan harga. Tipe ini selalu membandingkan harga dari beberapa toko, baik secara online maupun membandingkan langsung. Tentunya agar mereka dapat memperoleh harga terbaik.

The Loyalist
Tipe yang satu ini sangat setia terhadap satu toko, kartu kredit, atau merek tertentu. Tipe loyalist biasanya sangat dikenal oleh pelayan toko karena mereka sering berkunjung ke satu toko yang sama. Hmm... apakah Anda termasuk tipe yang satu ini?

The Impulse Buyer
Tipe yang satu ini selalu membelanjakan uangnya berdasarkan keinginan yang muncul saat itu. Mereka tidak pernah mempedulikan harga barang yang akan mereka beli.

Tipe impulse buyer selalu membeli barang tanpa melakukan pertimbangan terlebih dahulu seperti yang dilakukan tipe bargain shopper.

The Negotiator
Hampir sama dengan tipe bargain shopper, yaitu selalu menawar harga barang. Bagi mereka, dengan kata lain, tak ada harga mati. Mereka selalu berargumen dengan sales toko untuk mendapatkan barang yang bagus dengan harga yang murah.

The Researcher
Sama seperti artinya, tipe ini selalu mencari informasi terlebih dahulu barang yang akan mereka beli. Mereka tidak malas membeli majalah atau mencari tahu secara online. Kalau tidak puas dengan informasi barang yang akan mereka beli, mereka akan mencari barang tersebut dengan model terbaru.

Need-Based Customer
Tukang belanja tipe ini selalu membeli barang yang benar-benar mereka butuhkan. Mereka hanya akan memasuki toko jika mereka sedang butuh suatu barang. Namun jika mereka tidak menemukan barang tersebut, need-based customer tidak akan menghabiskan waktu lama-lama di toko tersebut.

The Efficiency-Sprint Shopper
Tipe ini tidak akan menghabiskan waktu yang lama di dalam toko untuk mencari suatu barang. Mereka memilih untuk mencari informasi dan membeli barang melalui online. Mereka hanya akan membeli barang yang paling banyak dibeli orang. 
sumber:futuready.com

http://static1.freedoge.co.in/banners/728x90-2.png

Read More Article

Tidak ada komentar:

Posting Komentar