Senin, 04 Agustus 2014

Seberapa Siap Anda untuk Resign

 Inikah Waktu yang Tepat Untuk Resign?




Banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk pindah kerja.

Mungkin pernah terbesit dalam pikiran Anda untuk mengundurkan diri dari pekerjaan saat ini atau resign. Banyak hal yang mempengaruhi timbulnya pikiran tersebut, tapi pertimbangkan baik-baik sebelum Anda mengambil keputusan itu.

Berikut ini 5 hal yang harus Anda pertimbangkan jika memang ingin pindah kerja:

1. Berbeda pendapat dengan bos dan rekan kerja
Ada kalanya Anda berada di sebuah tempat kerja dengan atasan dan rekan kerja yang kurang menyenangkan, dan membuat Anda selalu berbeda pendapat. Jangan terburu-buru untuk memutuskan pindah kerja. Cobalah melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan orang-orang yang membuat Anda tidak nyaman di kantor. Anda dapat meminta bantuan HRD jika tidak dapat melakukannya sendiri.

2. Punya pekerjaan baru
Sebelum memutuskan pindah kerja sebaiknya Anda sudah mempunyai pekerjaan lain. Ini penting karena mencari pekerjaan kini tidaklah mudah. Jika sudah memiliki pekerjaan baru, Anda tidak perlu khawatir untuk memenuhi kebutuhan hidup Anda. Selain itu, ini menjadi pembuktian bahwa Anda adalah incaran banyak perusahaan.

3. Hitung penghasilan
Sering kali penghasilan yang tinggi membuat seseorang tergiur dan memutuskan untuk pindah kerja. Semua orang memang menginginkan gaji yang besar dari hasil kerja kerasnya. Namun apa artinya penghasilan besar jika pengeluaran Anda di tempat kerja baru juga besar. Sebaiknya hitung dengan cermat kebutuhan Anda sebelum memutuskan untuk pindah.

4. Jarak kantor dari tempat tinggal
Percayalah bahwa jarak kantor dengan tempat tinggal juga menjadi hal penting yang perlu dipertimbangkan saat memutuskan untuk pindah kerja. Jarak bisa mempengaruhi semangat bekerja, karena jika Anda harus menempuh perjalanan yang jauh saat menuju kantor, maka konsentrasi dan semangat akan hilang dalam perjalanan.

5. Tabungan
Usahakan untuk menyisihkan penghasilan Anda sebelum memutuskan untuk pindah kerja. Ini sangat berguna jika Anda tidak langsung mendapat pekerjaan di tempat baru.

Lima hal ini mungkin bisa membantu Anda untuk mengambil sebuah keputusan untuk tetap bekerja atau pindah dan mencari pengalaman baru. Ingatlah, bekerja bukan semata-mata hanya untuk penghasilan saja tetapi juga untuk berkarya dan mengekspresikan diri. Selamat berpikir!

sumber; futuready.com





 Read More Article

1 komentar:

  1. YoBit enables you to claim FREE COINS from over 100 different crypto-currencies, you complete a captcha one time and claim as much as coins you want from the available offers.

    After you make about 20-30 claims, you complete the captcha and keep claiming.

    You can click claim as many times as 30 times per one captcha.

    The coins will stored in your account, and you can convert them to Bitcoins or USD.

    BalasHapus