Kamis, 31 Juli 2014

Lowongan Pekerjaan Dengan Tingkat Stres Tinggi

5 Profesi dengan Tingkat Stres Tinggi

 

Pekerjaan bisa menjadi kebanggaan, tapi bisa jadi penyebab stres.

Di balik penghasilan yang diperoleh dan dinikmati seseorang, ternyata pekerjaan juga bisa mendatangkan stres. Entah itu karena lingkungan sekitar tempat bekerja, gaji yang kurang, rekan kerja, atasan, tugas yang berat dan banyak, atau karena mood.

Berikut lima profesi yang memiliki tingkat stres tertinggi, karena pekerjaannya:

1. Pekerja Kesehatan: Dunia medis memiliki beberapa profesi yang saling bergantungan, yaitu dokter, perawat, dan terapis. Ketiga pekerjaan ini memiliki tingkat stres yang tinggi, karena bekerja dengan jam kerja yang tidak menentu, sehingga hanya memiliki sedikit waktu untuk diri sendiri. Selain itu, profesi di atas juga memiliki beban besar. Mereka dituntut dan bertanggungjawab sekuat tenaga untuk menyembuhkan orang sakit, bahkan nyawa seseorang. Belum lagi tekanan melihat macam-macam jenis penyakit yang akut, kronis, hingga tidak bisa disembuhkan.

2. Pramusaji: Pelayan restoran juga termasuk pekerjaan dengan tingkat stres tinggi. Profesi pramusaji memiliki upah kecil, tapi mereka harus melayani para pengunjung yang memiliki berbagai keinginan dan harus menghafal pesanan mereka.


3. Entertainer dan Penulis: Sekilas bekerja sebagai entertainer atau penulis terdengar mengasyikkan dan enak. Namun, di balik penampilan mereka yang santai, ternyata terpendam tekanan yang menimbulkan stres. Mereka bekerja cenderung dengan bayaran dan proyek yang tidak teratur, dituntut kreatif, dan terisolasi.

4. Guru: Profesi guru dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Namun siapa sangka dibalik kharisma seorang guru terdapat tekanan yang mendatangkan stres. Seorang guru dituntut mendidik murid-muridnya pintar dan bekembang, ditambah setelah pulang mengajar dia harus menyiapkan materi untuk keesokan hari. Selain itu, guru juga harus menghadapi para murid dengan berbagai karakter.

5. Akuntan/Jasa Keuangan: Pekerjaan sebagai akuntan mungkin bisa dikatakan pekerjaan dengan tingkat stres paling tinggi karena harus memantau, merapikan, dan melaporkan keuangan ribuan orang/klien. Tidak hanya keuangan, para jasa keuangan juga mengurusi dana pensiun, pajak, tagihan-tagihan, dan penghasilan klien.

Untuk mengurangi stres dalam menjalani profesi tertentu, seseorang sebaiknya pintar-pintar membagi waktu untuk menyeimbangkan hidup antara kerja dan kehidupan pribadi.
sumber; futuready.com



Read More Article

Tidak ada komentar:

Posting Komentar