Selasa, 17 Maret 2015

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Peluang Bisnis Online Yang Belum Di Ketahui

 Ingin menambah penghasilan dengan bisnis online? Berikut adalah beberapa ide peluang bisnis online.

Pendapatan kini bisa didapat dari mana saja, salah satunya adalah dengan bisnis online. Salah satu alasan banyak orang memulai bisnis online adalah fleksibilitas jam kerja. Bisnis online dapat dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja. Dengan bisnis online, target pelanggan yang ingin dicapai bisa dengan mudah diraih, baik pelanggan lokal, nasional, maupun internasional. Dengan pengetahuan dasar tentang pemeliharaan website atau akun jejaring sosial dan bakat berkomunikasi, Anda dapat memulai bisnis online dalam beberapa hari. Bagi Anda yang ingin menambah penghasilan dengan bisnis online, berikut adalah beberapa ide peluang bisnis online yang bisa Anda pertimbangkan.
 

1. Menjual produk atau jasa
Anda mungkin memiliki keahlian tertentu yang bisa diajarkan kepada orang lain. Ada ratusan keterampilan yang dapat diajarkan melalui internet. Anda mendapatkan uang, orang yang Anda ajarkan mendapatkan pengetahuan. Anda bisa menjual jasa mengajar bahasa asing, pelatihan marketing, pelatihan penulisan, penasehat nutrisi atau kesehatan dan lain-lain.

Anda juga dapat memanfaatkan peluang bisnis dengan barang-barang secara online. Anda dapat menjual barang-barang Anda yang sudah tidak terpakai di situs jual-beli atau menjual pakaian, sepatu, tas, dan aksesoris di situs jejaring sosial milik Anda.

2. Blogging atau menulis
Blogging adalah salah satu peluang bisnis online yang menyenangkan dan fleksibel. Kunci keberhasilan dalam blogging adalah memilih topik yang menarik untuk dituliskan. Jika Anda suka cokelat, buatlah blog tentang cokelat dan ulas berbagai jenis atau merek cokelat. Anda bisa mendapatkan komisi untuk mempromosikan produk cokelat suatu perusahaan di blog Anda. Selain itu ada banyak cara untuk membuat blog Anda menjadi sumber uang seperti menjual ruang untuk iklan, atau menciptakan produk digital Anda sendiri seperti ebook.

Jika Anda suka menulis, manfaatkanlah hobi dan bakat Anda tersebut untuk mendapatkan uang. Anda bisa menulis artikel lepas, konten pemasaran, atau ebook untuk kemudian dijual di berbagai situs. Anda juga bisa menjadi penulis lepas untuk orang lain atau perusahaan yang membutuhkan. Anda pun dapat menjadi copy editor untuk membaca artikel dan memperbaiki kesalahan gramatikal atau kalimat. Selain penulis, banyak perusahaan membutuhkan orang-orang yang memiliki kemampuan bahasa asing untuk menjadi penerjemah lepas.

3. Social Media Buzzer
Social media buzzer (contoh Twitter) adalah pengguna media sosial yang dapat memberikan pengaruh pada orang lain hanya melalui tweet atau tulisan yang ia buat. Social media buzzer akan dibayar tiap kali ia mempromosikan produk tertentu lewat rangkaian tulisan di situs jejaring sosialnya.

Berapa uang yang didapatkan social media buzzer untuk mempromosikan suatu produk? "Kalau di bawah 5.000 follower (Twitter), satu tweet bisa dapat Rp200-250 ribu per tweet. Kalau follower lebih banyak bisa dapat lebih besar lagi,• ujar buzzer yang tidak ingin diungkap identitasnya kepada reporter Dewi Widya Ningrum di tekno.liputan6.com (23/08/2013).

4. Asisten virtual
Asisten virtual adalah asisten pribadi yang bekerja jarak jauh untuk berbagai klien. Sebagai asisten virtual, Anda mengerjakan hampir semua tugas administrasi yang sekretaris atau asisten lainnya lakukan, seperti pemesanan tiket, menangani penggantian biaya, atau membayar tagihan. Bedanya, asisten asisten virtual melakukan itu semua dan berinteraksi dengan klien baik secara online atau melalui telepon.

Menjadi asisten virtual, Anda dapat bekerja dimana saja (bahkan di rumah atau di kafe) dengan waktu kerja yang fleksibel. Anda dapat memilih klien yang diinginkan, mengasah bidang tertentu yang sesuai dengan kemampuan, dan memungkinkan Anda belajar tentang industri-industri baru. Namun menjadi asisten virtual berarti Anda harus mencari klien baru sendiri dan dan mengurusi segala urusan administrasi sendiri, contohnya membayar pajak sendiri.

5. Online data entry
Online data entry adalah cara lain untuk dapat menghasilkan uang melalui internet. Data entry berarti memasukkan data yang diperlukan ke dalam sistem perusahaan menggunakan komputer, alat pemindai (scanner), dan lain-lain untuk memverifikasi atau mengedit data. Data entry dapat dilakukan secara online dan dikerjakan di rumah atau di mana saja. Banyak perusahaan membutuhkan orang lain atau freelancer untuk memasukan data-data atau memindai dokumen perusahaan mereka.

Peluang bisnis bisa dilakukan di mana saja, tak terkecuali melalui media internet. Setelah mendapatkan penghasilan dari bisnis online, jangan lupa menyisihkan beberapa rupiah untuk dana darurat Anda. [futuready.com; Cara Mendapatkan Uang Dari Internet]


Read More Article 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar