Rabu, 01 Oktober 2014

Mendapatkan Dana Untuk Ongkos Naik Haji

Mengenal Tabungan Haji


http://goldenchase.net/?i=293121

Sekarang banyak sekali jenis-jenis tabungan yang ditawarkan oleh bank, salah satunya fasilitas tabungan haji.

Calon jemaah haji tak perlu lagi menjual aset seperti tanah atau rumah untuk bisa menunaikan ibadah haji. Dari banyaknya jenis-jenis tabungan yang di tawarkan bank, sekarang Anda dapat menggunakan tabungan haji yang mempermudah penyiapan dana untuk ongkos naik haji (ONH).

Sebagai rukun Islam yang kelima, ibadah haji merupakan dambaan setiap kaum muslim. Sayangnya, tidak semua umat Islam mampu menunaikannya karena berbagai keterbatasan baik biaya maupun fisik.



Ibadah haji memerlukan fisik yang kuat karena jemaah haji harus berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Selain itu, biaya yang diperlukan untuk transportasi dan akomodasi tidak sedikit. Setiap jemaah harus mengeluarkan dana kisaran Rp30 juta untuk memenuhi biaya ibadah haji. Akibatnya, tidak sedikit masyarakat yang menjual asetnya, seperti tanah atau rumah agar bisa naik haji.

Saat ini, Anda tidak perlu lagi menjual aset untuk mendaftarkan diri sebagai calon jemaah haji. Dari beragam jenis-jenis tabungan yang ada, kini sudah banyak bank (di antaranya bank syariah) yang menawarkan fasilitas tabungan haji. Berikut ini manfaat dari membuka tabungan haji:

1. Meringankan penyiapan dana haji
Tabungan haji dapat membantu meringankan persiapan dana untuk menunaikan ibadah haji. Selama menabung, Anda juga bisa sekaligus menyiapkan diri baik dari segi fisik maupun psikis sebelum beribadah haji.

2. Memudahkan pendaftaran sebagai calon jemaah haji
Tabungan haji merupakan persyaratan wajib yang ditentukan oleh Kementerian Agama. Selain itu, banyak bank yang sudah terkoneksi secara online dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama.

3. Banyak fasilitas yang ditawarkan
Salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh tabungan haji adalah fasilitas asuransi. Hidup Anda akan dijamin jika mengalami kejadian yang tidak diinginkan (sakit, kecelakaan sampai meninggal dunia).

4. Bersih dari riba
Jika ingin memastikan tabungan haji Anda bersih secara syariat Islam, Anda bisa memilih menabung di bank syariah. Dengan skema bagi hasil yang diterapkan bank syariah, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari dana tabungan Anda.

Setelah mengetahui manfaat tabungan haji, Anda bisa mulai mencari bank yang tepat untuk mengumpulkan ONH agar secepatnya dapat mengunjungi Tanah Suci.

http://www.berkahherbal.com/?id=joban0912

Tidak ada komentar:

Posting Komentar