Minggu, 26 Oktober 2014

Cara Mendapatkan Banyak Pelanggan Yang Setiap

Cara Mendapatkan Pelanggan Setia

http://goldenchase.net/?i=293121

Pelanggan sangat penting untuk kelangsungan hidup sebuah perusahaan. Untuk itu, menciptakan kepuasan pelanggan guna memperoleh pelanggan setia sangat penting.

Dunia kerja bukanlah satu-satunya tempat yang memiliki persaingan tinggi. Persaingan di dunia usaha juga tak kalah sengit sehingga kehadiran pelanggan sangat penting untuk kelangsungan hidup sebuah perusahaan.

Pelanggan yang puas akan menjadi pelanggan loyal. Mereka akan setia menggunakan produk atau jasa Anda meskipun ada penjual lain yang memasarkan produk serupa. Pelanggan loyal juga akan memberitahu dan menyebarkan kepuasan terhadap produk atau jasa yang mereka terima kepada orang lain. Hal itulah yang kemudian disebut promosi dari mulut ke mulut.



Selain menawarkan produk yang berkualitas dan harga yang dapat bersaing, berikut beberapa cara untuk menjaring pelanggan loyal atau setia:

Mendengarkan kritik dan saran
Dalam dunia kerja, mendengarkan kritik dan saran adalah hal yang wajib dilakukan agar Anda menjadi lebih baik di kemudian hari. Begitu pula di dalam dunia bisnis komunikasi dua arah antara perusahaan dan pelanggan sangat penting.

Setiap kritik dan saran dari pelanggan adalah masukan untuk memperbaiki kualitas produk dan jasa uang Anda tawarkan. Untuk menampung saran dan kritik dari pelanggan Anda, cobalah buat kotak saran dan kritik di salah satu sudut tempat usaha Anda.

Perhatian dan pelayanan yang baik sebelum dan setelah penjualan
Seringkali para penjual hanya manis di bibir saat merayu pembeli untuk membeli produknya. Setelah itu, pembeli dilupakan sehingga pembeli cederung menolak jika ada penawaran baru. Oleh karena itu, pelayanan purnajual penting dilakukan. Hal ini sudah banyak dilakukan oleh banyak perusahaan salah satunya dengan memberikan garansi terhadap produk atau memberikan kartu keanggotaan untuk potongan harga khusus juga bisa dilakukan untuk membangun loyalitas pelanggan.

Perlakuan yang sama terhadap pelanggan baru dan lama
Seringkali pelanggan merasa mendapat pelayanan yang kurang maksimal jika baru pertama kali bertransaksi. Sebaliknya, pelanggan lama merasa lebih diutamakan. Jika ingin semua pelanggan setia dengan Anda, berilah perlakuan yang sama baik dari segi produk dan pelayanan dengan kualitas.

Jujur
Di dunia kerja kejujuran adalah hal yang utama, begitu pula dalan dunia usaha. Kejujuran akan menumbuhkan kepercayaan besar di mata pelanggan. Hasilnya, pelanggan menjadi tidak ragu untuk kembali berbisnis dengan Anda.
sumber: futuready.com
http://static1.freedoge.co.in/banners/728x90-2.png

Tidak ada komentar:

Posting Komentar