Kamis, 09 Oktober 2014

Kerja Freelancer Online indonesia

Plus Minus Kerja Freelancer


http://www.cannon-war.com/signup1.php?recruiter=joban

Dalam dunia kerja dikenal istilah pekerja lepas atau yang dikenal dengan freelancer. Apa saja plus minus menjadi pekerja lepas?

Ingin mencari uang tapi tetap memiliki waktu yang fleksibel? Jadilah freelancer. Dalam dunia kerja yang disebut freelancer adalah pekerja lepas yang tidak terikat baik pada perusahaan dan peraturan perusahaan tertentu. Karena tidak terikat, seorang freelancer memiliki hak untuk menerima atau menolak satu pekerjaan dan memiliki kebebasan waktu kapan ia akan mengerjakan pekerjaannya.

Meski memiliki waktu yang lebih fleksibel dan tidak terikat pada perusahaan, tapi status sebagai freelancer memiliki kekurangan dan kelebihan. Apa saja kekurangan dan kelebihan menjadi seorang freelancer dalam dunia kerja?
Plus
- Dari segi penghasilan, para freelancer bisa menetapkan sendiri harga untuk hasil kerjanya. Oleh karena itu, penghasilan mereka bisa dua atau tiga kali lipat lebih banyak dari gaji karyawan pada umumnya.
- Hal yang paling menyenangkan dari pekerjaan lepas adalah tidak mengenal jam kerja kantor. Tempat kerjanya pun tidak harus di kantor, mereka bisa saja memilih berkerja di rumah, kafe, pinggir pantai, atau bahkan di puncak gunung sekalipun. Ini sangat menghemat uang dan waktu.
- Freelancer memiliki keleluasaan waktu yang tidak dimiliki kebanyakan pekerja kantoran. Hal ini tentunya menjadi pertimbangan bagi mereka yang tidak suka terikat waktu atau yang sudah berkeluarga sehingga dapat memiliki banyak waktu untuk dihabiskan bersama anak, isteri atau suami. Waktu bagi sebagian orang sangat bernilai dan tidak tergantikan oleh materi.

Minus
- Meski freelancer sering mendapat bayaran besar, penghasilannya tidak menentu dan bergantung proyek yang diterima. Sementara itu, karyawan kantoran sudah pasti menerima gaji tetap setiap bulannya. Penghasilan dari seorang freelancer sangat bergantung pada kemahirannya dalam mencari klien atau proyek.
- Karena tidak tergabung dalam suatu perusahaan, freelancer tidak mendapatkan jaminan asuransi yang ditanggung perusahaan.
- Karena tidak bekerja di kantor, freelancer kurang berkomunikasi secara formal dalam dunia kerja. Selain itu, umumnya freelancer berkomunikasi melalui telepon, sms, atau surel dan kurang bergaul di dunia kerja.

Meski demikian, sebagian orang memutuskan untuk menjadi freelancer dibandingkan pekerja kantoran. Bagaimana dengan Anda, apakah lebih senang menjadi pegawai kantoran atau freelancer? Yuk, sharing lewat kolom komentar di bawah ini.
sumber; futuready


http://www.marketglory.com/strategygame/joban


Tidak ada komentar:

Posting Komentar