Minggu, 12 Oktober 2014

Berbisnis Barang Seni

Meraih Keuntungan dari Barang Seni


https://sparkprofit.com/intro?by=DYxPwq
Niat Belajar Trading Malah Di Kasih Uang

Sebagian orang mengkoleksi barang seni bukan sekadar untuk dikagumi. Ternyata barang seni bisa dijadikan investasi yang menjanjikan.

Saham dan obligasi akan terus dianggap sebagai investasi penting, tapi krisis ekonomi menimbulkan keyakinan bahwa investasi “kertas” terkadang menjadi tidak aman atau stabil. Emas, permata, atau real estate juga bisa mengalami hal yang sama.

Seni menjadi salah satu contoh aset yang menarik. Ketika kebanyakan orang membeli barang seni untuk koleksi, sebagian malah melihatnya sebagai bentuk investasi. Nilai plus yang dimiliki barang seni terkadang mengungguli barang barang investasi lainnya.


Anda dapat meraih banyak uang dari barang seni, asalkan Anda tahu rumusnya.

Cari passion
Hal utama yang perlu diketahui adalah fokus pada seni yang Anda sukai. Dengan melakukan tahapan ini, Anda harus melakukan usaha-usaha yang diperlukan untuk memahami barang seni dan pasarannya. Bahkan menjadi tahu lebih banyak mengenai barang seni mana yang sulit dicari, mengingat pasar seni begitu luas.


 Mengetahui faktor pendorong nilai suatu barang seni
Sebaiknya kuasai faktor-faktor yang mempengaruhi harga sebuah barang seni. Mulailah dari popularitas dan reputasi senimannya, pandangan dan komentar kritikus seni, kualitas karya seni, hingga penjual sebelumnya, terutama jika mereka adalah selebriti atau kolektor terkenal.

Perhatikan nilai historisnya
Meskipun tidak ada waktu yang ditetapkan untuk kembali menjual barang seni, tapi sebaiknya ingat bahwa seni bukanlah alat bagi investor untuk mendapatkan uang dalam waktu cepat.

Ada karya seni yang dihargai mahal jika umurnya sudah bertahun-tahun atau bahkan puluhan tahun, sebab nilainya ditentukan oleh peristiwa atau nilai historisnya. Misalnya meja antik dari peninggalan sejarah bisa berharga sangat tinggi. Bahkan jika menjadi rebutan para kolektor dan sering berpindah tangan otomatis harganya makin melambung tinggi. Tapi, ada pula karya seni yang belum berumur panjang tapi dihargai sangat mahal, misalnya lukisan dan kerajinan seperti keramik atau patung karya seniman terkenal. 
sumber: futuready

Tidak ada komentar:

Posting Komentar