Minggu, 03 Juli 2011

strategi usaha

A. Pemilihan Lokasi

Dalam usaha pemilihan lokasi memang penting, terutama jika usaha anda merupakan usaha yang langsung kekonsumen, tidak menggunakan perantara lain. Lokasi yang strategis memudahkan anda untuk mengenalkan atau mempromosikan produk anda seta akan mudah untuk dikunjungi. Kemungkinan akan dilihat konsumen dan konsumen tertarik akan lebih besar.

B. Nama Brand

Nama brand diperlukan sebagai identitas usaha dan produk anda untuk membedakan usaha anda dengan milik orang lain, semakin dikenal nama brand anda maka semakin baik untuk penjualan, namun tentunya nama brand anda dikenal karena kualitasnya yang baik, jika tidak tentu itu sebuah kerugian. Nama brand merupakan lambang sebuah kepercayaan dari kualitas produk anda. Buatlah nama brand yang unik namun mudah diingat sehingga konsumen menawarkan penawaran yang menarik, memantau tren pasar, dan perkembangan pesaing anda memungkinkan anda bisa terus selaras dengan kebutuhan konsumen.tidak akan lupa dengan nama produk anda.

C. Penawaran Yang Menarik

Karena usaha anda baru mulai maka anda perlu melakukan promosi dan penawaran yang menarik untuk mendapatkan konsumen, memasang sepanduk, atau menyebarkan selebaran merupakan cara yang paling hemat, anda juga bisa mempromosikan di media elektronik seperti radio.

D. Dapatkan Pelanggan

Pelanggan atau konsumen tetap dibutuhkan untuk menjaga kelangsungan usaha anda, maka penting sekali anda melakukan komunikasi yang baik kepada konsumen dengan memberikan pelayanan yang optimal, memberikan potongan harga ataupun kartu member penting untuk mempertahankan konsumen agar tidak pindah ke produk lain ataupun saingan anda. Menjaga citra diri anda pun perlu dilakukan jangan sampai citra diri anda jelek yang berimbas pada citra produk atau usaha anda yang berakibat konsumen menjadi antipati kepada anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar