Minggu, 03 Juli 2011

Dari Kecil Menjadi Besar

A. Dari Kecil Menjadi Besar

Al Quran mengajarkan jika kau hendak membongkar gerobak penuh batu, mulailah dari membongkar batu kerikil yang paling kecil lebih dahulu. Sama halnya dengan prinsip Orang cina berkata untuk memulai sesuatu mulailah dari kecil dahulu. Yang besar tidak akan nada tampa dimulai dari yang kecil dahulu

Bagi anda yang baru memulai berwirausaha hal yang selalu saja merintangi adalah masalah dana atau permodalan, padahal modal tidak selalu harus uang, tapi modal bisa berupa aset, yaitu sesuatu yang dapat menghailkan uang dan nilainya selalu bertambah dari tahun ketahun.

Apa yang anda punya hari ini maka jadikanlah itu sebagai modal anda untuk berwirausaha, terlepas dari modal anda itu besar atau kecil yang perlu anda perhatikan bagaimana modal terebut bisa menghasilkan pendapatan bagi anda.

Pepatah mengatakan sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit. Mulailah usaha kecil-kecilan dahulu, setelah usaha anda berkembang dan cukup besar mulialah membuka usaha baru atau membuka cabang baru, janganlah anda terfokus pada satu usaha saja, rahasia kunci sukes orang cina adalah membangun usaha tidak hanya pada satu jenis usaha saja, Lebih baik memiliki 100 usaha kecil dari pada usaha besar. ketika satu terkena musibah masih ada yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar