Minggu, 03 Juli 2011

MEMBUAT PEMBUKUAN


Dalam kegelapan orang jadi takut Tetapi dalam keadaan terang orang tidak takut

A. Manajemen

Pernahkah anda melihat pedagang keliling yang pemiliknya udah tua berdagang kesana kemari, rasa lelah menyelimutinya. Pedagang itu mungkin bukan baru 1 atau 3 tahun berjualan tapi kenapa diusianya yang udah mulai renta tapi masih berjualan keliling bukannya seharunya dia sudah menikmati hidup senang menikmati hasil berdagangnya. sebenarnya apa yang terjadi dengan pedagang terebut. Secara pengalaman mungkin pedagang terebut pasti punya namun secara pengelolaan pedagang terebut belum tentu. suatu waktu dosen saya pernah berkata “ janganlah anda malu atau minder karena anda berjualan, ada yang membedakan anda sebagai mahasiswa yang berdagang dengaan pedagang biasa. Anda memiliki kemampuan manajemen yang belum tentu dimiliki oleh pedagang biasa” ini lah yang membedakan antara orang sukses dan yang tidak sukses yaitu sistem manajemen.

Kaya berarti bagaimana anda menilai uang anda dan bagaimana anda menggunakan uang anda tersebut, menjadi kaya memerlukan rencana dan tindakan. Rencana : bagaimana anda mengalokasikan pendapatan anda ke dalam alokasi anggaran anda dan tindakan bagaimana anda menggunakan uang yang anda peroleh.

Menghabiskan uang lebih mudah dari pada mendapatkannya makanya kita perlu perencanaan untuk apa saja uang yang anda peroleh itu, ketika kita memiliki uang kita pasti akan selalu menginginkan sesuatu maka perlu sekali tindakan yang disiplin dalam menggunakannya jangan dipakai sembarangan, orang sukses lebih banyak menghabiskan pendapatannya untuk investasi membangun usaha yang lain atau membesarkan usaha mereka ketimbang dari pada untuk memenuhi nafsu diri sendiri, dengan lebih banyak digunakan untuk investasi, mereka menjadi semakin kaya. Sedangkan yang mengikuti nafsunya kan semakin miskin. Seperti ungkapan yang kaya makin kaya dan yang miskin makin miskin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar