Minggu, 03 Juli 2011

Lakukan sekarang juga

Lakukan sekarang juga

Pernahkah anda ingin melakukan seuatu namun anda ragu atau tidak mau mengambil resiko sampai akhirya anda tidak melakukannya kemudian yang terjadi adalah anda menyesali perbuatan anda sendiri.

Tindakan kita dipengaruhi oleh pikiran-pikiran yang ada di benak kita. dalam buku The Willingness To Change; hasrat untuk berubah dijelakan bahwa:

pikiran adalah kekuatan yang melandasi semuanya magsudnya adalah bahwa setiap tindakan kita setiap tindakan yang penuh kesadaran selalu didahului dengan sebuah pemikiran.

Maka apa yang kita jalani dalam hidup ini tak lain adalah konsekuensi dari pikiran-pikiran kita sendiri. Jika kita berfikir baik maka baik pula hasilnya begitupun sebaliknya jika kita berpikiran buruk maka buruk pula hasilnya, kita hari ini adalah apa yang kita pikirkan.

Jika anda sudah ada niatan untuk berwirausaha maka segeralah lakukan, anda tidak perlu ragu atas apa yang anda lakukan, yakinlah dengan kemampuan anda dan yakinlah bahwa tuhan akan menuntun anda menuju jalan kesuksesan.

lawan dari keraguan bukanlah kepastian tetapi keyakinan dan kemauan untuk mengambil resiko meskipun itu dianggap salah. bila kepastian lebih identik dengan sebuah kendali dan ramalan keyakinan dapat diindentikan dengan upaya untuk ikut terlibat atau mengalaminya sendiri. Anda tidak akan tahu hasil dari apa yang anda lakukan sebelum anda mencobanya.

Sebuah kata bijak mengatakan mempunyai mimpi beresiko tidak mempunyai mimpi lebih beresiko, lebih baik kita punya mimpi dan berusaha menggapainya daripada kita punya mimpi namun tidak pernah berusaha menggapainya, kita tidak akan pernah tahu mimpi kita tersebut mimpi kita hanya sebuah lamunan belaka.

Ketakutan = Pikiran

Ketakutan kita sebenarmya berasal dari pikiran kita sendiri, ketika gelap kita akan merasa takut namun ketika terang kita akan berani. Kenapa dalam gelap kita merasa takut, ini dikarenakan dalam gelap kita tidak bisa melihat sekeliling kita, sehingga pikiran kita banyak memikirkan hal-hal yang tidak penting yang bisa membuat anda takut. Namun dalam terang kita bisa melihat segalanya sehingga dan tak ada sesuatu apapun yang membuat anda takut. Begitupun dalam wirausaha, terkadang senelum mulai kita sudah takut duluan, takut rugi, takut tidak laku, takut modal tidak kembali dan apapun itu. Pengetahuan saya yang terbatas akan menghambat diri anda untuk melakukan perubahan maka perlu sekali anda jika ingin memulai sesuatu mencari tahu dulu informasinya sebagai penunjuk jalan langkah anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar