Minggu, 03 Juli 2011

Motivasi Dan Karakter

Motivasi Dan Karakter

Motivasi merupakan sugesti yang diberikan kepada kita untuk memacu semangat kita namun memiliki keterbatasan karena tidak akan bertahan lama, situasi dan keadaan sekitar akan mempengaruhinya makanya jika motivasi sudah turun harus di motivasi lagi agar tetap semangat atau bertambah semangatnya.

Apakah anda pernah menghadiri seminar atau apapun itu yang bisa membangkitkan semangat anda, pasti anda akan disuguhkan dengan berbagai pencapaian baik kekayaan maupun kesuksesan untuk merangsang semangat anda sehingga anda terbuai oleh sugesti mentor anda. Keluar anda dari sana, anda masih semanga namun ketika sudah beberapa waktu motivasi yang anda terima sudah mulai turun, anda tidak bisa mewujudkan apa yang sudah anda dengar. kenyataan lebih berat dari yang anda bayangkan, hingga anda akhirnya menyerah dan melupakan sugesti yang anda dapat.

Bagaimana dengan karakter, pembentukan sebuah karakter tidak saja sebuah pemberian motivasi namun didapat dengan sebuah kerja keras, latihan, dan disiplin yang tinggi sehingga tidak akan terpengaruh oleh situasi dan kondisi apapun, karakter tersebut menyatu dengan diri anda berbeda dengan motivasi yang hanya menempel pada diri anda untuk rentan waktu tertentu. Dalam pembentukan karakter Jika anda di didik jadi pekerja keras maka anda akan menjadi pekerja keras, namun dalam motivasi jika anda di berikan sugesti untuk menjadi pekerja keras anda belum tentu menjadi pekerja keras, bisa saja itu hanya sebuah semangat atau keinginan tampa sebuah tindakan nyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar