Minggu, 07 September 2014

Perencanaan Bisnis Online

Bisnis online kian marak. Apa saja yang harus diperhatikan sebelum membuka bisnis online?

http://www.rahasiawebsitepemula.com/?id=085222647573
Pengguna internet kian banyak di Indonesia, tak hanya orang yang bekerja, anak sekolah hingga ibu rumah tangga pun memanfaatkannya. Jika dulu internet hanya bisa dilakukan di Personal Computer (PC), kini orang bisa mengakses internet melalui ponsel pintar atau tablet.

Hal ini tentu menjadi angin segar bagi para pelaku bisnis online. Selain menjadi ladang uang yang cukup menjanjikan, kompetisi dalam berjualan pun semakin ketat. Semakin banyak pedagang online tentu membuat konsumen memiliki banyak pilihan.

Bagi Anda ingin menggeluti bisnis ini, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan:
1. Perencanaan Bisnis
Walaupun sederhana, pastikan usaha online Anda berjalan sesuai rencana. Membuat rencana bisnis dapat membantu mengembangkan usaha. Buatlah rencana bisnis Anda secara lengkap dan detail mulai dari nama toko, target penjualan, target konsumen, jenis barang yang dijual, cara memperoleh, cara menjual, hingga layanan pelanggan. Jika kesulitan, Anda dapat belajar dari online shop lain terlebih dahulu.



2. Promosi
Promosi merupakan salah satu poin penting yang perlu Anda buat. Selain mengenalkan produk yang dijual, promosi dapat menjaring konsumen-konsumen baru. Dalam melakukan promosi, manfaatkanlah media sosial, seperti facebook, twitter atau instagram. Selain itu, promosi 'mulut ke mulut' juga masih dipercaya untuk mengembangkan usaha Anda.

3. Unik dan Menarik
Buatlah sesuatu yang unik dan menarik perhatian, baik itu dalam melakukan promosi maupun menawarkan produk yang dijual. Anda dapat membuat program potongan harga dengan besar berbeda tiap harinya. Hal yang berbeda seperti ini akan membuat orang menyambangi online shop Anda.

4. Foto yang Menarik
Foto seringkali dianggap sepele oleh para penjual online. Perlu diketahui bahwa foto menjadi kunci penting dalam jualan online karena pembeli tidak dapat memegang barang secara langsung. Buatlah foto barang yang dijual dengan warna yang terang, kualitas gambar bagus (jelas dan tidak blur), serta mirip dengan aslinya. Sehingga tidak membuat konsumen kecewa saat barang pesanan tiba.
sumber: futuready

http://www.marketglory.com/strategygame/joban

Tidak ada komentar:

Posting Komentar