Sabtu, 06 September 2014

Kebiasaan Buruk Kaum Muda Dalam Mengelola Keuangan

  Kebiasaan Buruk yang Bikin Kaum Muda Boros

http://www.zapbux.com/index.php?r=joban
Gaya hidup boros dan berlebihan sering kali menjangkiti kaum muda. 
Apakah Anda salah satunya? 

Sering kali akibat kebiasaan dan gaya hidup yang boros, isi dompet dan tabungan kebobolan. Hidup boros adalah salah satu kebiasaan buruk yang paling sering menjangkiti kaum muda. 

Belum memiliki tanggungan, mengikuti gaya hidup teman-teman, dan pelarian akibat tekanan di kantor sering menjadi alasan kebiasaan buruk ini. Berikut beberapa hal yang kerap membuat kantong kaum muda bolong: 

Menghabiskan waktu di restoran dan cafe 
Duduk di coffee shop sambil menikmati kopi sambil mengemil kudapan memang sangat mengasyikan, apalagi di saat senggang. Harganya memang tidak mahal. Tapi jika Anda sering melakukanya, tentu pengeluaran akan semakin besar. 

Kecanduan belanja 
Kebiasaan yang satu ini biasanya menjangkiti para kaum wanita. Belanja seperti sudah menjadi naluri. Apalagi jika sudah melihat papan diskon, penawaran produk online, dan sale di mal. 

Namun jika yang dibeli bukanlah kebutuhan itu sama dengan pemborosan. Boros pangkal miskin, maka berhematlah. Cobalah mulai membiasakan diri membeli barang yang memang benar-benar dibutuhkan. 

Berganti-ganti hobi 
Menggiati sebuah hobi adalah sesuatu yang baik. Melakukan hal yang mampu membuat kita senang agar sejenak bisa keluar dari rutinitas. Tapi jika hobi itu tidak ditekuni, sama juga pemborosan. Karena segala keperluan yang telah dibeli untuk menunjang hobi itu tidak lagi terpakai. 

Mengganti hobi yang lama dengan yang baru tentu memerlukan dana tambahan. Alih-alih boros, hobi sebenarnya bisa menghasilkan uang tambahan. Selain itu, hindari hobi yang membutuhkan anggaran yang mahal. 

Untuk mengatasi kebiasaan buruk tersebut, gampang-gampang susah. Caranya adalah berkomitmen untuk mulai mengatur anggaran bulanan Anda. Pisahkan antara tabungan dengan uang akomodasi untuk sebulan. Mulailah menabung dan biasakan hidup hemat dan mengurangi kebiasaan buruk yang menguras kantong.

sumber:futuready.com

http://www.probux.com/?r=joban

Tidak ada komentar:

Posting Komentar