Kamis, 30 Januari 2014

Pentingnya Menjadi Orang Kaya Menurut islam

 Islam Mendorong Untuk Menjadi Kaya


dalam  sebuah hadist rasulullah Saw, pernah bersabda, 'tidak ada mudharat (kerusakan atau bahaya) dalam harta bagi mereka yang bertakwa." justru ditangan orang yang bertakwa inilah, harta mempunyai banyak fungsi. secara umum, inilah beberapa manfaat yang memiliki harta banyak.

1. memenuhi perintah agama Allah AWT, menyeru setiap manusia agar bersungguh-sungguh dalam bekerja yang bermanfaat. bekerja keras sehingga mendapatkan sesuatu yang bermanfaat sangat dianjurkan dalam islam. orang yang tidak bekerja keras hanya bersantai dan bermalas-malasan, justru itu tidak baik dalam pandangan islam. Allah SWT berfirman :
Apabila telah ditunaikan sholat maka berterbaranlah kamu di muka bumi, carilah karunia Allah dan ingatlah Allah sebanyak-banyaknya supaya kamu beruntung. (QS Al-Jumuah:62:10)

2. menghindari sikap meminta-minta, karena dilarang dalam islam. karena ini biasanya termasuk orang yang tidak ingin bekerja keras dan memeras keringat, meminta-minta telah menjauhkan harkat dan martabat pelakunya, Rasulullah Saw bersabda,:
orang yang bekerja keras dari pagi sampai sore hari akibar mencari nafkah akan lebih disukai Allah dari peminta minta yang kadang dan diberi kadang tidak. (HR. Bukhari)

3. inspirasi bagi orang lain, bagi yang sukses di bidang tertentu tentu akan menjadi inspirasi bagi orang yang ingin seperti tersebut, ataupun dibidang lainnya, selain itu dapat menularkan atau mengajarkan ilmunya kepada orang lain dalam mencapai kesuksesan tersebut maupun membantunya dalam hal yang lainnya.

4. mengurangi beban negara. mengabdi kepada negara tidak harus selalu menjadi politisi. menjadi pembisnispun itu bisa menjadi lebih baik kenapa demikian karena menjadi pembisnis merupakan penggerak roda ekonomi negara, dengan menjadi pembisnis bisa mengurangi beban negara dengan mengurangi pengangguran, selain itu bisa menambah devisa negara dari pajaknya. maka penting sekali untuk menumbuhkan pembisnis-pembisnis baru , sebagai penggerak ekonomi negara.

itulah beberapa keutamaan menjadi orang kaya menurut pandangan islam, mari saatnya menjadi pembisnis, tidak perlu keluar rumah, didalam rumahpun bisa, menciptakan UKM yang berbasis rumahan.
sumber: cara dagang ala rasullulah untuk para entrepreneur (Najamuddin Muhammad)

Read More Article      

1 komentar:

  1. Would you like to get 30 bitcoin-related downline referrals every month, for free?

    Here is How To:

    1. Claim 3,000 minimum (3,000/10,000/50,000 levels) free satoshi per 24 hours from the Mellow Ads Faucet.

    2. Start a 1 day network-wide campaign (allocate all of your collected satoshi) promoting a bitcoin related referral URL.

    3. Upon the campaign's completion, re-claim and re-start.

    BalasHapus