Selasa, 28 Januari 2014

Bagaimana Khitanan Pada Wanita

Tata Cara Khitanan Pada Wanita

sebelumnya kami mohon maaf. Kami hanya ingin menjelaskan langkah-langkah khitan. Jika ada kata-kata yang kurang berkenan, harap dimaklumi.
Tata Cara Pelaksanaan Khitan Wanita, dapat dijelaskan seperti berikut ini:

Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang


1. Siapkan kejiwaan anak yang hendak dikhitan. Hilangkan rasa takut dari dirinya. Bekali orang tuanya dengan menjelaskan hukumnya dengan bahasa yang sederhana dan menyenangkan.

2. Sterilkan alat-alat dan sterilkan pula daerah yang hendak dikhitan.

3. Gerakkan atau tarik qulfah (prepuce) ke belakang hingga terpisah atau tidak lekat lagi dengan klitoris, hingga tampak pangkal atas prepuce yang bersambung dengan klitoris. Hal ini akan mempermudah pemotongan kulit bagian luar sekaligus bagian dalam prepuce tersebut tanpa melukai sedikit pun klitorisnya sehingga prepuce tidak tumbuh kembali.

Apabila prepuce dan klitoris sulit dipisahkan, hendaknya khitan ditunda sampai hal itu mudah dilakukan.

4. Lakukan bius lokal pada lokasi -meski dalam hal ini ada perbedaan pendapat ulama- dan tunggu sampai bius itu benar-benar bekerja.

5. Qulfah (prepuce) ditarik ke atas dari ujungnya menggunakan jepit bedah untuk dijauhkan dari klitoris. Perlu diperhatikan, penarikan tersebut diusahakan mencakup kulit luar dan kulit dalam prepuce, lalu dicapit dengan jepit arterial. Perlu diperhatikan juga, jangan sampai klitoris ikut tercapit.

Setelah itu, potong kulit yang berada di atas pencapit dengan gunting bengkok, lalu biarkan tetap dicapit sekitar 5-10 menit untuk menghindari pendarahan, baru setelah itu dilepas.

Jika terjadi pendarahan setelah itu, bisa dicapit lagi, atau bisa dijahit dengan senar 0/2 dengan syarat tidak bertemu dan menempel lagi antara sisi prepuce yang telah terpotong.

Tutuplah luka dengan kasa steril dan diperban. Perban bisa dibuang setelah 4 jam. Apabila terjadi pendarahan di rumah, tahan lagi dengan kapas dan konsultasikan ke dokter.

Hari-hari berikutnya, jaga kebersihannya dengan air garam atau semacamnya. Sangat perlu diperhatikan, jangan sampai dua sisi prepuce yang telah terpotong bertemu lagi atau menyambung, atau tersambung dan menempel dengan klitoris.
Semoga bermanfaat, walhamdulillah awwalan wa akhiran.
Sumber: Majalah Asy Syariah no. 91/VIII/1434 H/2013, hal. 82-86, dan 90.



Read More Article      

1 komentar:

  1. Do you want to get 30 bitcoin-related referrals every month, absolutely free?

    Here is Exactly How To:

    1. Claim 3,000 minimum (3,000/10,000/50,000 levels) free satoshi per 24h from the Mellow Ads Faucet.

    2. Start a 24 hours network campaign (spending all of your collected satoshi) promoting a bitcoin related referral link.

    3. Upon campaign's completion, re-claim and re-start.

    BalasHapus