Kamis, 07 Mei 2015

Pentingnya Mencatat Keuangan Kita

manajemen Keuangan Pribadi

gaji yang besar tidak menjamin sesorang memiliki keuangan yang sehat apalagi memiliki dana simpanan yang cukup. hal ini berkaitan dengan pola hidup kita apakah hidup kita boros ataukah bijak. bijak dalam menggunakan, bijak dalam menyimpan, dan bijak dalam menginvestasikan.

hal yang mungkin paling sulit di lakukan oleh setiap orang dalam masalah keuangan adalah manajemen keuangan dalam hal ini berkaitan dengan pencatatan. dengan mencatat keuangan kita, maka pendapatan maupun pengeluaran penjadi lebih jelas, porsi-porsi anggaran menjadi lebih terencana. dan halhal yang tidak penting bisa di hindari dalam pemborosan keuangan

pencatatan keuangan merupakan langkah awal untuk mendiagnosis kondisi keuangan kita apakah kondisinya sehat ataukah kondisinya buruk, sehingga kita bisa mendesain pola keuangan yang kita inginkan.

dengan melakukan pencatatan keuangan untuk perharinya atau sampai satu bulan maka akan di dapatkan pola keuangan yang telah kita lakukan, yang selanjutnya bisa di jadikan gambaran untuk mengelola keuangan kita hingga mencapai pola keuangan yang stabil.

mencat keuangan bisa memberikan gambaran kepada kita mana porsi angagaran kita yang boros dan memakan semua anggaran kita. dengan mengetahuinya semoga kita bisa mendesain hidup kita di kemudian hari untuk menjadi lebih baik

semoga artikelnya bermanfaat. salam sukses Pentingnya Mencatat Keuangan Kita
diasur dari futuready com

 Read More Article

1 komentar:

  1. BitKong: Fun & Addictive, provably fair bitcoin guessing game.

    TIP: Claim bitcoins every 10 mins from the faucet.

    BalasHapus