Rabu, 06 Mei 2015

Hal-Hal Yang Bisa Membuat Konsumen Puas

Trik Sederhana Untuk Membuat Konsumen Puas

dalam berbisnis apapun itu kepuasan konsumen adalah sesuatu yang di utamakan, karena dengan memberikan kepuasan konsumen akan loyal terhadap produk kita. begitu juga sebaliknya jika kita mengecewakan konsumen maka petaka yang akan kita dapat. selain kita kehilangan pelanggan, si pelanggan akan menceritakannya kepada orang lain dan orang tersebut akan menceritakan kembali ke yang lain, seperti efek berantai. hal ini akan menciptakan image negatif terhadap produk kita.

dalam teori bisis orang cina  mereka beranggapan bahwa lebih baik kehilangan harta dari pada nama, karena harta bisa dicari sedangkan nama tidak bisa.nilah yang menjadi patokan untuk memberikan kepuasan kepada konsumen

berikut tips untuk bisa menciptakan kepuasan pelanggan;

1. produk
seberapa baguskan produk anda dan seberapa perlukan barang tersebut berguna bagi pembelinya. tonjolkanlah kelebihan produk anda untuk membangun image bahwa produk anda berkualitas 

2. harga produk
harga merupakan elemen utama seseorang untuk membeli sebuah produk, harga sebuah produk pasti akan sebanding dengan harga, oleh karenanya ketika akan mengeluarkan produk ketahuilah terlebih dahulu segmen mana yang akan anda bidik, sesuaikanlah harga dengan kualitas dari produk tersebut 

3. lokasi usaha
lokasi yang strategis tentu akan memudahkan pelanggan untuk berkunjung ke tempat anda, maka pilihlah tempat yang mudah di jangkau. selain tempat yang mudah di jangkau perlu di ketahui pula bahwa barang yang anda tawarkan akan di pengaruhi oleh tempat itu sendiri. seperti anda menawarkan di tempat elite maka hargapun akan mengikuti tempat tersebut  

4. strategi promosi
banyak cara untuk melakukan promosi seperti memasang iklan, baik di media cetak maupun elektronik, namun hanya iklan yang menawarkan diskon, vocer, dsb yang bisa memikat konsumen untuk datang ke tempat anda 

5. kualitas pelayanan yang di berikan
jadikanlah konsumen sebagai raja, layani konsumen dengan sebaik-baiknya agar mereka merasa betah dan nyaman ketika berada di tempat anda.

6. sdm handal, ramah dan sopan
sdm merupakan ujung tombak sebuah pelayanan untuk bisa mendapatkan kepuasan pelanggan. selalu terapkan 3S+1A (Senyum, Salam, Sapa dan Antusias) terhadap semua pelanggan yang Anda hadapi 

7. bangun kepercayaan pelanggan dengan bukti nyata
setiap produk yang anda tawarkan tentu tidak akan selalu langsung di beli ada upaya menimban-nimbang dulu dari pihak konsumen maka beikanlah mereka bukti bisa beruma demo, tester, atau sebuah testimonu dari orang yang sudah merasa puas terjadap produk anda.
demikian hal-Hal Yang Bisa Membuat Konsumen Puas semoga bermanfaat, salam sukses

 Read More Article

Tidak ada komentar:

Posting Komentar