Selasa, 04 Maret 2014

Ubuntu Edge Hp Yang Lebih Canggih Dari Android

Ubuntu Edge Hp Canggih, Android Lewat 

Ubuntu Edge Hp Canggih, Android Lewat
Ubuntu Edge merupakan salah satu sistem operasi open source yang akan dikembangkan lebih lanjut oleh manufaktur perusahaan besar pengembang platform OS Ubuntu yakno Canonical.

Ubuntu Edge Spesifikasi Keren Smartphone 2013


ubuntu edgeUbuntu Edge merupakan salah satu sistem operasi open source yang akan dikembangkan lebih lanjut oleh manufaktur perusahaan besar pengembang platform OS Ubuntu yakno Canonical. Berita ini menjadi kabar bahagia sekaligus pembuktian kehebatan akan spesifikasi ponsel tahun 2013. Disinyalir kemampuan ponsel pintar dengan spesifikasi baru ini akan menjadi piranti terbatas yang juga merupakan pusat pemberdayaan kecanggihan dari Personal Computer (PC) ke bentuk mobile phone semisal ponsel pintar.


Semua produsen maupun konsumen pasar ponsel, mengakui kepiawaian Canonical yang sejak awal telah mempromosikan dengan baik sistem operasi Ubuntu Linux, seperti sistem operasi yang dikenal Ubuntu Tourch. Malahan mereka telah terang-terangan unjuk gigi kelebihan akan sistem operasi Ubuntu Touch OS yang diaplikasikan terhadap tablet Nexus dan sejumlah ponsel pintar lainnya.

Upaya Canonical untuk mendukung spesifasi dalam smartphon Ubuntu Edge benar-benar dilakukan dengan penuh semangat terbukti dengan adanya penghimpunan dana sponsor melalui suatu situs khusus pendannaan bernama Crowdsourcing, Indiegogo. Hasil yang diperoleh pun terbilang masih kurang dari standar pencapaian. Menurut kabar, perusahaan mereka hanya berhasill mengumpulkan dana sejumlah USD 6.35 juta dari target sebenarnya yakni USD 32 juta. Harapan masih ditumbuhkan dengan optimis ke depannya untuk bisa berpeluang menerima kucuran dana lagi, terutama bagi pecinta open source Ubuntu yang memang menyukai inovasi yang anti mainstream.

Dukungan dari pencipta Ubuntu sendiri Mark Shuttleworth, yang merasa Ubuntu sebagai sistem operasi open source yang memiliki potensi besar untuk support smartphone di dunia. Dikarenakan Ubuntu sudah sejak pertama kali dikenalkan pada even besar MCW mobile phone 2013. Serta mendapat tanggapan yang luar biasa dari semua elemen termasuk media.

Mark juga menambahkan, alasannya mengapa harus menghimpun dana dari masyarakat luar. Dikarenakan sejumlah kendala dalam produksi Ubuntu Edge seperti mereka tidak bisa kompromi baik dengan pabrik manufaktur lain, ditakutkan tidak mau menanggung beban resiki untuk memproduksi sebuah perangkat mobile phone dalam jumlah besar-besaran tanpa adanya garansi keamanan dana tunai dari pihak Ubuntu.
Mari menelusuri kelebihan dari sistem operasi open source Ubuntu Edge ini seperti halnya memiliki dual-boot, yakni Sistem Operasi (OS) Ubuntu maupun yang OS Android. Membuat ponsel pintar berubah menjadi komputer desktop saat dihubungkan dengan monitor. Ketika berubah fungsi menjadi komputer, pemakai ponsel dapat merasakan sensasi sebagaimana rasanya menikmati kemampuan komputer dengan OS Ubuntu plus dengan atribut penunjang akses ke dalam file ponsel.

Perhatikan saja spesifikasi keren yang diusung Ubuntu Edge seperti halnya memori internal sebagai media storage sebesar 128 GB, RAM sebesar 4 GB, ada dual-LTE, screen ponsel kaca Kristal batu safir pure dan cover casing dari logam yang sangat mudah digenggam tangan. Disamping itu difasilitasi baterai bersifat long-life silicon anode untuk memperpanjang daya tahan baterai. Ada pula komponen kamera yang memiliki kemampuan optimal dalam mereduksi pencahayaan secara otomatis sebagaimana fitur canggih yang disematkan pada ponsel pintar 2013.

Kenali lebih dekat secara tehnis, beragam spesifikasi keren dari Ubuntu Edge yang bakalan dibandrol dengan harga USD 830(sekitar IDR 8 jutaan) sebagai berikut :
  • Memiliki dual sistem operasi yakni Android dan Ubuntu mobile
  • Dilengkapi prosesor multi core CPU, RAM sebesar 4GB, dan memori internal 128 GB
  • Memiliki Micro-SIM
  • Memiliki integrasi penuh pada komputer bersistem operasi Ubuntu jika diletakkan pada Dock
  • Memiliki kamera depan 2 MP dan kamera belakang 8 MP
  • Didukung fasilitas yang mumpuni seperti GPS, gyro, compass,
  • Adaya support jaringan seperti WIfi, Bluetooth
  • Layar kristal safir 4.5 inci dengan resolusi 1,280 x 720p HD
  • Memiliki Speaker Stereo dengan Audio, dual-mic recording, Active Noise CancellationMHL
  • Terdapat konektor sebesar 3.5mm jackSilicon-anode Li-Ion battery
  • Memiliki ukuran 64 x 9 x 124mm
Ubuntu Edge Spesifikasi
Demikian sedikit bocoran informasi mengenai OS open source Ubuntu Edge yang tengah ramai diperbincangkan. Semoga bisa mendatangkan manfaat pengetahuan yang berhubungan dengan tehnologi baru. 
sumber: klik disini

Read More Article

1 komentar:

  1. Do you want to get 30 bitcoin-related referrals per month, for free?

    Here is Exactly How:

    1. Claim 3,000 minimum (up to 50,000) free satoshi per 24 hours from the MellowAds Faucet.

    2. Start a 1 day network-wide campaign (with all your available satoshis) driving traffic to a bitcoin related referral link.

    3. Upon the campaign's completion, re-claim and re-start.

    BalasHapus