Sabtu, 14 Desember 2013

'SUGAR GLIDER' Si Imut yang Menggemaskan

MENGENAL 'SUGAR GLIDER' DAN 'JENIS SUGAR GLIDER '

Sugar glider hewan yang sangat imut, menggemaskan, lucu dan pintar, tak heran sekarang banyak orang menginginkan adopsi hewan mungil tersebut. Jangan salah sugar glider bukan hewan pengerat, mereka adalah marsupial dari keluarga mamalia seperti kangguru, dan koala. Hewan ini pantas untuk semua usia sebagai hewan peliharaan, bisa untuk anak usia 6 tahun dan lebih tua, akan tetapi untuk anak - anak harus selalu ada pengawasan orang dewasa.

Sugar glider mempunyai potensi lebih besar untuk bonding ( ikatan ) dengan pemilik dari pada gerbil atau hamster, Pertimbangkanlah usia sugar glider untuk mulai dipelihara, Habitat asli mereka di australia dan papua, mereka hewan sosial, hidup berkelompok 10 hingga 15 ekor, membuat proses ikatan dengan manusia sangat alami sebagai hewan peliharaan. Masa hidup sugar glider adalah 12 - 15 tahun, Hal yang paling disukai dari hewan ini adalah bisa kita bawa kemana - mana dengan bonding pouch untuk berlibur. Sugar glider mempunyai sifat loyalitas yang tinggi, sehingga apabila dia diberikan ke orang lain terkadang akan menggigit, ukurannya yang kecil tetapi dia pintar bisa mengingat, dia bisa datang kepada anda bila anda panggil dan bisa di biasakan suatu trik.

Jangan khawatir memelihara sugar glider, mereka bebas penyakit, sehingga anda tidak perlu mem-vaksin rutin seperti kucing dan anjing, dan anda jangan khawatir anggaran pengeluaran anda akan membengkak memelihara sugar glider, anda cukup mengeluarkan 5 ribu per bulan untuk membeli bubur bayi dan buah atau serangga. sugar glider adalah hewan yang bersih anda tidak perlu pergi salon hewan untuk membersihkannya, mereka bisa menggroming dirinya sendiri, atau dengan mengusapnya dengan tissu basah non alkohol.

Satu hal yang harus diketahui, sugar glider tidak bisa "Toilet Training" , tapi anda jangan khawatir mereka tidak akan membuang air kecil / besar di tempat tidur mereka, kecuali anda memasukan ke dalam bonding pouch yang tertutup erat. Siklus buang air sekitar 4 - 5 jam biasanya dilakukan setelah tidur panjang, untuk menghindari "kecelakaan" :D, setelah anda ambil sugar glider taruh dulu di tempat aman, biarakan dia "meringankan diri" dan setelah selesai silakan anda ambil ajak bermain.

Sugar glider hewan marsupial mereka tidak mempunyai keinginan untuk mengasah gigi, seperti yang dilakukan kelinci, tikus dan hamster, karena hamster mempunyai siklus tumbuh gigi berkelanjutan menimbulkan keinginan untuk mengasah / menggigit sesuatu, sugar glider tidak menjadi masalah dirumah anda mereka tidak ada naluri untuk mengasah gigi nya dengan cara menggigit sesuatu seperti hamster, furniture dirumah anda akan aman jika sugar glider di bebaskan dirumah anda. Sugar glider hanyalah makhluk lucu ketika mereka di bebaskan di ruangan, mereka akan lompat dari 1 tempat ke tempat lain.

 

Jenis Warna Sugar Glider
- Albino

Complete lack of pigmentation - warna dasar kulit kemerah-merahan atau merah muda, mata merah seperti batu ruby, dan bulu berwarna putih solid

 - Leucistic/platinum

Warna kulit abu-abu pucat, kuping hitam, bulu putih solid, dan mata hitam. disebabkan kelainan pigmen yang disebut pigmen leucis (lupa nama pigmennya apa heheh)

 - Creamino

Hampir serupa dengan albino, tetapi memiliki warna bulu yang cenderung berwarna cream/ atau putih gelap, warna kulit dasar merah muda, dan memiliki mata merah seperti batu ruby

 - Mosaic

Memiliki warna lebih banyak warna putih/cream di spot-spot tertentu, dan memiliki garis berwarna abu-abu tipis. terdapat beberapa jenis mosaic, ada ring tail mosaic, white face mosaic, white tip mosaic, grey mosaic dan lain-lain

 - White-Faced Blonde

Memilki warna wajah berwarna cream, dan warna badan cream atau grey, dan bergaris tipis disekitar wajahnya, cenderung pudar atau tidak memiliki garis hitam.

 - Light Cinnamon

Berwarna cenderung kuning ke merahan dengan garis hitam yang normal.

 - Champagne

Champagne adalah warna silver terang, dengan warna cream terang , dengan garis punggung merah marun, cenderung memudar sebelum mencapai bagian ekor.

 - White Tip

Warna wajah dan tubuh cenderung grey, yang memiliki ujung ekor berwarna putih.

 - Buttercream

Warna coklat krem kekuningan dengan ke kepala berwarna cream, garis biasanya coklat sampai merah marun.

 - Lion

Cenderung berwarna kuning keemasan seperti madu murn, cenderung memiliki garis wajah yang hitam pekat, dan lebih cerah dari warna lion yang jantan

 - Calico

Cenderung memilki warna yang beragam dalam 1 tubuh, umumnya warna grey,coklat ke kuning-kuningan, dan putih. dengan garis normal

 - Chocolate Apricot

 - Black Beauty

Memiliki ciri warna hitam yang lebih dominan pada garis wajah, jari jemarinya dan bagian perut sampai membrannya cenderung hitam.

 - Dark Cinnamon

Cenderung berwarna kuning pekat dengan garis hitam yang pekat.

 - Gucci - White Mosaic


 - Xavier - Ringtail Mozaic

 sumber: Klik Disini



Read More Article 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar