Kamis, 29 Desember 2011

Hidup penuh tantangan



Kehidupan ini sebenarnya sangat netral dan tidak berfihak: hidup ini sangat indah. Hidup ini memberikan kesempatan bagi orang yang ingin memamfaatkannya. Hidup ini memberikan begitu banyak pilihan kepada semua orang. Hidup ini menawarkan kebahagiaan dan kenikmatan yang tidak terperi. Hidup ini penuh dengan suka cita dan kegembiraan.
Namun banyak orang yang tidak mampu memperoleh apa yang ditawarkan dan diberikan oleh kehidupan ini. Hidup ini bisa menjadi indah dan kusam tergantung pada orang yang menjalani. Bagaimana mungkin kehidupan ini memberikan kebahagiaan kepada orang yang tidak pernah memberi? Bagaimana mungkin hidup ini memberikan kenyamanan, apabila orang tidak pernah membayar lebih dahulu untuk kenyamanan itu? Bagaimana mungkin anda mendapatkan apa yang anda idamkan, apabila anda tidak membayar terlebih dahulu dengan tindakan-tindakan nyata.
Kehidupan sangat nertal dan tidak berfihak: kehidupan akan mengembalikan apa uang anda berikan terlebih dahulu. Kehidupan akan membayar kembali apa yang anda bayar terlebih dahulu. Kehidupan akan mencatat dengan benar, apa yang anda berikan, bayar dan kerjakan terlebih dahulu. Jangan harap anda mendapatkan dan menerima kebahagiaan dan kekayaan, bila sikap, cara dan tindakan anda tidak pernah mengarah kesana. Tidak akan pernah sia-sia segala usaha dan kebaikan yang telah anda lakukan bagi sesame. Semua akan kembali kepada anda.

Sumber: Freddy Pieloor.2004.Benahi Cara Hidup. Elex media komputindo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar