Senin, 18 April 2011

alasan orang cina

a. alasan untuk masa depan

seperti diketahui bahwa banyak orang cina bahkan keturunan orang cina terkenal karena menjadi pengusaha dibandingkan menjadi tenaga kerja layaknya diindonesia, kita terkenal karena tenaga kerjanya (TKI), mereka memilih menjadi pengusaha karena tidak ingin mendapatkan perlakuan diskriminatif rekan kerjanya atau atasannya, mereka tidak ingin menjadi bahan eksploitasi perusahaan. pernahkan anda bekerja lama bahkan giat namun akhirnya anda kena PHK juga, tidakkah anda kecewa dengan perlakuan tersebut. setiap jiwa memiliki keinginan untuk dihargai dan ingin kebebasan mengekspresikan diri itulah yang menjadi dasar orang cina memiih menjadi pengusaha.

beberapa alasan orang cina lebih memilih menjadi pengusaha diantaranya:
  1. berwirausaha memberi kesempatan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar
  2. memahami bisnis bisa memberi jaminan finansial yang lebih baik
  3. orang cina cenderung takut mendapatkan perlakuan diskrinatif dari rekan kerja ataupun dari atasannya oleh karena itu mereka lebih memilih menjadi pengusaha agar bisa mengatur diri mereka sendiri
  4. bisnis bisa diwariskan kepada anak
ketika masa pensiun anda dan ketika anda tidak bisa mendapatkan penghasilan lagi apakah yang akan anda lakukan apakah ikut bersama anak-anak anda, tentu itu merupakan hal yang wajar namun bagai mana jika anak anda itu termasuk keluarga pas-pasan mungkin kita akan dianggap beban oleh anak anda sendiri, maka lebih baik kita memiliki usaha sambilan sebagai bekal kita di hari tua yaitu dengan menjadi pengusaha dari sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar