Kamis, 02 April 2015

Cara Agar Penjualan Toko Online Meningkat

Memasang Testomoni Untuk Meningkatkan Penjualan

Tak bisa kita pungkiri bila kekuatan testimoni cukup membantu para pelaku bisnis online untuk meyakinkan calon konsumen yang ada disekitarnya.

Ketatnya persaingan pasar di bisnis online mendorong para pelaku usaha untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mempromosikan produk-produknya. Berbagai macam strategi pemasaran pun dijalankan para pengusaha untuk meyakinkan calon konsumennya, misalnya saja dengan memanfaatkan testimoni konsumen untuk menjaring pelanggan baru di internet.
Tak bisa kita pungkiri bila kekuatan testimoni cukup membantu para pelaku bisnis online untuk meyakinkan calon konsumen yang ada disekitarnya. Strategi ini memang terbilang cukup efektif, mengingat sekarang ini banyak konsumen yang lebih percaya dengan sebuah produk setelah mereka mendapatkan referensi langsung dari orang-orang disekitarnya atau melihat testimoni positif yang disampaikan sebagian besar konsumen mengenai keunggulan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Karena itu, sebelum membahas lebih jauh mengenai cara-cara memanfaatkan testimoni untuk mempromosikan bisnis online, mari kita simak terlebih dahulu mengenai pengertian testimoni itu sendiri. Yang dimaksudkan dengan testimoni adalah sebuah kesaksian atau pernyataan yang disampaikan oleh seorang konsumen atas kepuasan mereka terhadap suatu produk atau jasa yang telah mereka beli. Biasanya sebuah testimoni berisi tentang komentar, saran, ataupun opini yang disampaikan konsumen terhadap produk atau jasa yang ditawarkan pelaku usaha.

Lalu, bagaimana caranya memanfaatkan testimoni untuk meyakinkan konsumen toko online Anda?

Berikut kami informasikan beberapa cara sederhana yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat testimoni semakin menarik.

  • Memanfaatkan testimoni pelanggan. Salah satu kekuatan yang bisa Anda manfaatkan untuk meyakinkan calon konsumen baru yaitu mencantumkan testimonial para pelanggan di halaman website atau lapak toko online yang Anda miliki. Seperti kita ketahui bersama, pengalaman para pelanggan yang puas dengan produk Anda menjadi sebuah alat promosi yang paling efektif untuk meyakinkan calon konsumen baru. Oleh karena itu, pastikan produk Anda benar-benar terjaga kualitasnya dan manfaatkan testimoni konsumen untuk menginformasikan kepada khalayak ramai mengenai keunggulan produk-produk yang Anda tawarkan. Biasanya jika konsumen mendapatkan kepuasan dari produk atau layanan yang Anda tawarkan, maka mereka tidak akan sungkan untuk memberikan komentar positif  di halaman website yang Anda bangun.testimoni
  • Mintalah dukungan testimoni dari para ahli. Selain memanfaatkan testimoni para pelanggan yang puas dengan produk atau jasa Anda, langkah berikutnya yang bisa Anda jalankan adalah membangun testimoni kredibel yang bersumber langsung dari para ahli di bidang bisnis yang Anda geluti. Misalnya saja Anda menjalankan bisnis jasa online, maka Anda bisa menambahkan testimonial dari beberapa pakar SEO maupun pakar marketing online untuk meningkatkan popularitas atau brand perusahaan yang Anda jalankan. Ketika beberapa para ahli telah mempercayai bisnis online Anda, maka tidak menutup kemungkinan bila para konsumen pun akan semakin yakin dengan kualitas produk atau jasa yang Anda pasarkan.
  • Manfaatkan public figure untuk meramaikan testimoni di halaman website Anda. Untuk meningkatkan daya tarik toko online yang Anda jalankan, tidak ada salahnya bila Anda  memanfaatkan testimoni dari beberapa public figure yang banyak dikenal ataupun diidolakan oleh masyarakat. Strategi ini sering digunakan para pelaku usaha untuk menarik minat konsumen. Bahkan bisa dikatakan keberadaan testimoni dari beberapa orang public figure bisa menggantikan peranan brand ambassador dalam memperkuat pencitraan produk atau jasa yang Anda tawarkan.
  • Membuat testimoni dalam berbagai versi. Seiring dengan perkembangan teknologi, Anda bisa membuat testimoni terbaik dalam berbagai bentuk. Misalnya saja berupa tulisan maupun video yang memadukan audio dan visual sehingga konsumen semakin percaya dengan kualitas produk atau jasa yang Anda pasarkan. Untuk mendukung strategi tersebut, Anda bisa mencantumkan hasil wawancara singkat Anda dengan para pelanggan setia yang telah mendapatkan manfaat dari produk atau jasa Anda.
Semoga informasi tips bisnis online yang membahas tentang cara meyakinkan konsumen toko online dengan testimoni ini bisa memberikan sedikit manfaat bagi para pembaca dan membantu para pelaku bisnis online untuk mengoptimalkan pemasarannya. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses.[bisnisukm.com; Cara Agar Penjualan Toko Online Meningkat]

Read More Article 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar