Sabtu, 13 Desember 2014

cara meningkatkan kunjungan dan penjualan produk online

Tips Berjualan Online

anda berjualan online, tentu blog anda ingin mendapatkan pengunjung yang sebanyak banyaknya, dengan asumsi bahwa banyak pengunjung  tentu banyak penjualan, apakah itu benar, jawabannya bisa ya bisa tidak.
bahwa di lain sisi ternya ada juga yang blognya banyak pengunjung namun sedikit penjualan. kenapa ini bisa terjadi. banyak hal penyebabnya salah satunya anda tidak memantau terus perkembangan pembeli. ketika berkunjung sudah berlalu begitu saja tanpa pembelian.
namun bukan itu yang akan di bahas, kali ini yang akan di bahas adalah bagaimana cara meningkatkan jumlah kunjungan, ini perting karena pengunjung yang banyak memungkinkan terjadinya pembelian.
berikut cara meningkatkan kunjungan dan penjualan produk online;


1.Mendaftarkan toko online ke sosial media atau Sosial Networking
sudah tidak heran kalau saat ini banyak pembisnis memanfaatkan sosial media, selain karena bisa berinteraksi langsung, kita bisa mengorganisir pembeli kita di group-group yang memiliki minat yang sama sehingga pembeli kita sudah tertarget

2. Mendaftar di katalog atau direktori toko online
Direktori toko online selain dapat meningkatkan trafik kunjungan juga bisa menambah page rank pada website toko online Anda. Misalnya saja dengan Directory.Google.com.

3. Daftarkan toko online pada Milist atau Mailing List
Bagi pelaku bisnis toko online, memiliki email merupakan sebuah keharusan, karena sebuah email memberikan banyak fasilitas, salah satunya adalah Group Email atau yang biasa disebut dengan Milist. Melalui Group Email, Anda bisa meningkatkan trafik kunjungan untuk website toko online Anda dengan mudah.

 4. blog walking
ini yang mungkin amat berat bagi blogger pemula, yaitu berkunjung ke blog lain dan meninggalkan jejak. Agar bisnis toko online bisa lebih dikenal di internet, maka pelaku bisnis toko online harus sering melakukan kunjungan ke blog lain kemudian berikan komentar. Lakukan hal tersebut paling tidak 3 sampai 5 kali dalam sehari, sehingga lama kelamaan bisnis toko online Anda akan semakin dikenal oleh banyak orang.

5. Aktif di forum
Forum online adalah sebuah tempat atau ajang untuk berdikusi dimana setiap orang yang masuk dalam forum tersebut bisa saling melakukan diskusi. Dengan begitu akan tercipta sebuah interaksi yang baik bagi sesama anggota.

6. Meningkatkan Search Engine Optimization (SEO)
Search engine optimization atau SEO sekarang ini menjadi trend perbincangan untuk para pelaku bisnis online karena keyword merupakan salah satu cara yang paling mufah untuk meningkatkan posisi sebuah website toko online sehingga dapat menduduki halaman pertama pada Google.

8.Memanfaatkan Tools Statistik
Tips terakhir yang dapat dimanfaatkan pelaku bisnis toko online untuk meningkatkan trafik kunjungan yaitu dengan bantuan tools statik. Tools yang bisa dimanfaatkan adalah AW Stats (bawaan CPanel), Google Analytics dan Sitemeter yang diantara semuanya itu tentu saja memiliki kekurangan dan juga kelebihan.

 berikut cara meningkatkan kunjungan dan penjualan produk online. slam sukses [bisnisukm]

Lanjutkan Membaca Artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar