Minggu, 30 Oktober 2011

KONSISTENSI DAN KREATIFITAS INOVATIF


KONSISTENSI DAN KREATIFITAS INOVATIF
Orang sukses adalah orang yang memanfaatkan setiap menit waktunya yang ada
A. Kosistensi
Dalam berbisnis adakalanya kita akan ada untung dan adakalanya kita akan rugi, ketika kita lagi untung kita haru memikirkan dan memperiapkan akan kejadian yang tak terduga yang bisa mengakibatkkan kerugian pada usaha kita dan ketika kita lagi rugi kita harus bangkit kembali dan memikirkan rencana yang bisa memajukan usaha kita kembali, Seperti petuah orang cina ‘ ketika anda gagal meraih cita-cita, jangan menyerah dan jangan pula menerimanya coba dengan cara lain”.
Robert T. kiyosaki menjelakan belajarlah dari kesalahan. Kita dalam usaha harus konsiten janganlah berputu asa ketika mengalami kegagalan belajarlah dari kesalahan karena setiap orang pasti akan melakukan kesalahan, dan itulah awal dari sebuah kesuksesan. saat anda mengalami kegagalan sebenarnya anda sudah membayar uang muka kesuksesaan anda asalkan anda bersedia mempelajari kondisi mengapa anda gagal dan bersedia belajar dari kegagalan tersebut. sehingga anda siap merengkuh kesuksesan sebab anda sudah berpengalaman melaui belajar dari kesalahan.
Karena belajar tidak mengenal batas akhir, maka anda nanti kan menjadi seorang yang ahli di bidangnya berdasarkan pengalaman yang telah anda lalui, sebuah pepatah mengatakan kuasailah satu saja tetapi mendalam. kuasailah satu ilmu tetapi menjadi yang paling ahli dibidangnya tersebut akan jauh lebih bermamfaat. kadang informasi paling berharga justru muncul dari orang yang paling kita remehkan.
Setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda dalam menghadapi berbagai situasi ada yang terus konsiten pada tujuannya ada yang berputu asa di pertengahan jalan, maka kembangkanlah sikap mental positif dalam diri anda untuk menghadapi setiap masalah yang menimpa anda. Karena setiap masalah pasti ada jalan penyelesaiannya.
B. Kreatifitas inovatif
Kretifitas adalah karya yang merupakan hasil pemikiran dan gagasan. Inovasi menurut goman (1991) merupakan penerapan secara gagasan kreatif. Inovasi tercipta karena adanya kreatifitas yang tinggi. Kreatifitas adalah kemampuan untuk membawa seuatu yang baru dalam kehidupan. Pendapat lain menyebutkan kreatifitas adalah kemampuan untuk menciptakan suatu produk baru.
Inovasi merupakan suatu proses mengubah peluang menjadi gagasan-gagasan yang dapat dijualMacam-macam inovasi:
Penemuan
produk atau jasa yang benar-benar baru
pengembangan (ekstensi)
pemamfaatan atau penerapan lain pada produk atau jasa tau proses yang ada
Penggandaan (duplikasi)
konsep yang telah ada
Sintesis
kombinasi atas konsep dan factor-faktor yang telah ada di dalam penggunaan atau formulasi baru
Menjadi kaya berhubungan dengan menciptakan kesempatan-kesempatan bukan hanya menerima bahwa anda tinggal di satu sisi jalan atau lainnya. Ini bisa menjelakan bahwa kreatifitas bisa menciptakan kesempatan bagi kita untuk mendapatkan penghasilan
kreatifitas merupakan kemampuan untuk menghasilkan sesuatu yang baru namun janganlah kreatifitas disini anda gambarkan dengan meniru produk orang lain, boleh saja anda meniru produk yang sudah ada namun anda harus inovatif dalam arti produk tersebut menjadi sesuatu yang baru dalam prinsif cina dikenal dengan (ATM) amati tiru dan modifikasi.
Paul G stoltz menjelaskan pentingnya memiliki adversity quotient (AQ) yaitu kemampuan seseorang dalam mengubah tantangan bahkan ancaman menjadi peluang. Kreatifitas bisa timbul karena desakan atau kebutuhan, bagi sebagian orang sampah adalah sesuatu yang harus dibuang namun bagi sebagian orang lagi sampah adalah uang karena dengan sedikit kreatifitas sampah bisa diubah menjadi sesuatu yang komersil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar