Selasa, 25 November 2014

Memulai Bisnis Travel Murah

Tips Memulai Bisnis Travel Murah


Bisnis travel dengan budget murah sedang marak bermunculan. Apakah Anda berminat menggelutinya?

Saat lelah dan jenuh dengan segala aktivitas sehari-hari, berlibur menjadi pilihan tepat. Tak heran jika usaha tours & travel kian berkembang dengan baik di Indonesia.

Kini, berwisata bukan hanya milik orang-orang yang memiliki dana lebih. Travel murah yang membidik para penyuka traveling dengan budget terbatas kian banyak bermunculan.

Hal ini akan menjadi peluang emas untuk Anda yang sedang berencana untuk memulai bisnis baru. Berbagai fasilitas dan program ditawarkan agen travel murah guna menarik hati para konsumen dengan budget rendah, seperti anak sekolahan, mahasiswa, hingga karyawan kantoran.

Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan jika ingin mendulang keuntungan dengan menjadi penyedia jasa wisata murah:
1. Kenali jaringan bisnis tours & travel
Paling utama dalam berbisnis travel adalah mengenali jenis usaha ini sebelum Anda terjun dan menekuninya. Usahakan Anda mempunyai jaringan yang berkaitan, semisal perusahaan jasa transportasi yang dapat membantu jalannya bisnis ini.

2. Kenali konsumen Anda
Mengenali konsumen sangat penting, karena bisnis travel murah berbeda dengan travel pada umumnya. Pendekatan yang tepat dengan target konsumen Anda sangat penting untuk membuat promosi Anda tepat pada sasaran, yaitu konsumen low budget. Anda bisa memanfaatkan sosial media yang ada seperti Facebook atau Twitter. Dalam membuat strategi pastikan Anda bukan hanya mencari keuntungan tetapi juga bisa memuaskan pelanggan.

3. Strategi
Anda tetap harus memberikan penawaran unik dengan menerapkan strategi yang tidak ditemui di travel lainnya. Hal inilah yang menjadi nilai jual lebih travel Anda. Anda bisa menawarkan kegiatan perjalanan unik, memberi paket yang bisa disesuaikan dengan budget konsumen, paket one day trip (perjalanan satu hari), paket wisata keliling museum untuk anak sekolah, dan lain-lain.

4. Modal
Modal kerap kali dianggap menjadi masalah utama untuk seseorang memulai bisnis. Meski travel dengan anggaran murah, bukan berarti Anda tak perlu mempersiapkan modal, Selain modal, Anda bisa memanfaatkan kendaraan pribadi sebagai alat transportasi saat berwisata dalam jarang dekat. Anda bahkan bisa menjadi pemandu wisata. Manfaatkan keluarga atau teman-teman untuk membantu dan jasa yang lebih murah.

Ingatlah untuk tidak takut memulai sesuatu yang baru selama Anda merencanakan dengan matang dan juga memahami bahwa semua bisnis memiliki risiko.[futuready]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar