Senin, 02 Juli 2012

jerawatku hilang

Kali ini saya akan memberikan tips-tips bagaimana cara mencegah jerawat supaya tidak mudah timbul.
1. Rajin membersihkan wajah
Salah satu hal yang menjadi penyebab timbulnya jerawat adalah kotoran dan bakteri menempel pada wajah. Jadi, dengan membersihkan wajah memakai sabun wajah akan menyingkirkan kotoran dan bakteri yang terdapat pada wajah.
2. singkirkan rambut dari wajah
Saat kita menjalankan aktifitas sehari-hari rambut akan menjadi kotor dan berminyak. Dan kalau sudah begitu, ketika rambut menyentuh wajah akan bisa menyebabkan jerawat karena kotorannya berpindah ke wajah kita.
3. Cuci sarung bantal dan sprei secara teratur
Pada saat rambut atau wajah kita yang kotor menempel pada bantal dan sprei terus pada suatu hari kita menempelkan wajah kita ke bantal maka otomatis kotoran akan berpindah lagi ke wajah.
4. Minum 8 gelas air sehari
Mencukupi kebutuhan air putih setiap hari akan mampu membantu dalam mengeluarkan racun dan zat yang tidak berguna dari dalam tubuh. Dan hal tersebut akan bisa mengurangi resiko timbulnya jerawat.
5. Menggunakan masker pencegah jerawat secara teratur
Anda bisa memakai produk masker anti jerawat dari produk-produk kecantikan terkenal seperti sariayu, biokos, dll atau bisa juga menggunakan yang alami seperti masker jeruk nipis dan madu.
6. Kurangi pemakaian kosmetik
Pemakaian kosmetik dapat menyumbat pori-pori kulit wajah. Lebih baik pilih kosmetik dengan bahan dasar air ketimbang bahan dasar minyak.
7. Jangan memencet jerawat yang sudah ada
Saat anda memencet jerawat lapisan yang terdapat di bawah kulit bisa rusak dan mengakibatkan minyak wajah menyebar pada bagian wajah yang lain. Jerawat bukannya hilang malah bertambah banyak. Untuk mengatasi jerawat yang baru muncul anda bisa mengompres pada bagian berjerawat dengan air hangat, maka kuman akan mati dan infeksi mereda dan biasanya jerawat akan segera kempes.
8. Konsumsi makanan pencegah jerawat
Diantaranya adalah sayuran, tiram, yoghurt, dark chocolate, dan air putih.
Demikian beberapa tips Cara Mencegah Jerawat yang bisa anda coba terapkan agar jerawat jauh-jauh dari wajah anda. Karena wajah yang bersih akan membuat penampilan anda lebih baik dan tentu itu modal yang bagus buat mencari pekerjaan dan jodoh hehehe


sumber  http://kemuh.com/kesehatan/cara-mencegah-jerawat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar